Labels

Rabu, 05 November 2014

My Biography

       Nama saya Muhammad Alif Ishak, biasanya dipanggil Alif. Saya berjenis kelamin laki-laki dan dilahirkan di Makassar pada tanggal 6 Agustus 1996. Saya anak Ketiga dari lima bersaudara dari sebuah pasangan keluarga yang dikepalai oleh Bapak Muhammad Ishak dan Ibu Siti Nuraeni. Ayah saya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil dan Ibu saya sekarang adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Saya mempunyai dua kakak bernama Yuwendi Ishak dan Handayani Ishak. Dan saya juga mempunyai dua adik bernama Nurul Azizah dan Muhammad Iqram. Sekarang saya tinggal di BTN AURA Blok G 2/ 26, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.
   

 Pada umur enam tahun saya mulai menempuh pendidikan dari bangku sekolah dasar di SD INPRES Lambengi lulusan tahun 2008, Saya Alhamdulillah sejak kelas tiga sudah mendapat juara atau ranking pertama sampai kelas enam pun demikian. Selama SD saya aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuker Pramuka dan sering mengikuti lomba-lomba Akademik terutama di bidang Biologi.


     Setelah tamat dari sekolah dasar saya melanjutkan ke SMPN 2 Sungguminasa lulusan tahun 2011. Saya masuk ke sekolah menengah ini karena memang di daerah saya adalah salah satu sekolah terfavorit dan begitu banyak peminatnya. Di sekolah ini saya mendapat banyak pengalaman dan teman baru sampai dengan sahabat terbaik. Saya pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP kab.gowa bidang Bologi dan Alhamdulillah mendapatkan peringkat ke-3 sehingga saya terpilih mewakili kabupaten saya di tingkat Provinsi, tapi sayangnya tidak berhasil hingga tingkat nasional.

     Kemudian saya melanjutkan lagi ke SMAN 1 Sunguminasa lulusan tahun 2014. Saya termasuk cinta daerah karena sampai jenjang sekolah menengah atas saya tetap di Kabupaten Gowa, ya walaupun pada awalnya susah untuk menerima kenyataan karena paksaan dari orang tua karena saya awalnya ingin masuk sekolah yang ada di kota Makassar yaitu SMAN 2 Makassar. Namun Alhamdulillah Saya Masuk di SMAN 1 Sungguminasa tanpa tes karena saya mengikuti jalur prestasi. Selama SMA saya aktif mengikuti kegiatan kePaskibrakaan dan Saya menjadi koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di organisasi Paskibra di sekolah. Pada tahun 2013 saya terpilih menjadi salah satu pengibar bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten gowa dan menempati posisi pasukan 8. Saya juga selalu mengikuti lomba-lomba akademik walaupun tidak pernah mendapatkan juara. Disini saya banyak mengalami perubahan sikap menjadi lebih dewasa dan Bijaksana.

     Setelah tamat SMA saya ingin melanjutkan pendidikan dengan berkuliah di salah satu Universitas favorit saya. Dan Alhamdulillah saya lulus di Universitas favorit saya yaitu di Universitas Gadjah Mada mengambil Program Studi Biologi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN).

     Moto hidup adalah haluan saya. Saya mempunyai motto hidup Berpikir Positif, Bekerja Produktif, Berdoa Aktif. Berpikir Positif artinya saya harus senantiasa mempunyai pemikiran positif dan bersifat orientatif untuk tujuan hidup saya yang hal ini ditunjang oleh kesehatan mental saya. Bekerja Produktif artinya saya akan selalu bekerja dengan segenap kemampuan saya untuk menghasilkan hal terbaik dalam hidup saya Berdoa Aktif artinya saya selalu yakin akan ke Maha Agungan Allah yang Maha segalanya termasuk dalam mendampingi dan menjadikan hidup saya ke arah yang lebih baik, dan doalah sebagai penghubungnya. visi hidup saya yaitu untuk menjadi pribadi yang seimbang antara akademik, agama dan social  sehingga dapat membawa dampak positif bagi keluarga dan orang-orang disekitar saya.

     Hobi saya adalah membaca buku terutama mengenai tentang tingkah laku makhluk hidup (Biologi) dan sejak kecil saya gemar bermain bulutangkis. Saya juga suka menonton pertandingan bulutangkis terutama jika pemain Indonesia yang bertanding melawan Negara lain. Saya mendapat suatu kepuasan tersendiri apabila Indonesia menang dan bisa mengharumkan nama Indonesia. Dan karena itu Cita-cita saya pada awalnya menjadi seorang atlet Bulutangkis yang biasa mengangkat nama Indonesia dikancah internasional. Namun karena terdapat beberapa kendala termasuk izin orang tua, hal tersebut tidak terwujud. Dan saya pun merubah haluan dengan bercita-cita menjadi seorang Dosen, karena saya juga hobi mengajar. Hal itu saya ingin wujudkan dengan berkuliah di Universitas terbaik di Indonesia Yaitu Universitas Gadjah Mada. Dan adapun cita-cita yang saya ingin wujudkan lainnya yaitu menjadi Peneliti Muda Indonesia dan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

1 komentar:

  1. Super sekali saudara Alief , semoga cita-citanya dapat terwujud

    Aamiinn

    BalasHapus

 

Blogger news