Labels

Rabu, 05 November 2014

Aku : Minat dan Organisasiku


Serupa dengan sekolah, perkuliahan juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau yang disebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Namun, banyaknya jenis UKM yang ditawarkan di kampus membuat kita merasa bingung untuk menentukan UKM tersebut. Hingga akhirnya tanpa disadari, kita lulus tanpa megikuti satu UKM pun.
Mengikuti UKM memiliki banyak manfaat. Selain menyalurkan bakat dan minat, UKM menjadi sarana bagi kita untuk menjalin relasi pertemanan seluas mungkin sekaligus menambah panjang deretan pengalaman berorganisasi.
Perkenalkan, saya adalah salah satu dari ratusan mahasiswa baru di Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada tahun 2014. Di Universitas Gadjah Mada tempat dimana saya sedang melanjutkan Study banyak menawarkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  di  tingkat Universitas yang sangat menarik minatku. Diantara banyaknya UKM tersebut, Saya menjatuhkan pilihan untuk mengikuti  beberapa diantaranya, yaitu Marching Band (MB UGM) dan Badminton .
Pertama, Marching Band. Marching Band Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu unit kegiatan Mahasiswa ( UKM ) bidang seni di UGM yang berdiri sejak tahun 1979.  Kenapa memilih Marching Band? Alasannya sejak kecil saya sudah melihat Kakak saya bermain Terompet yang merupakan salah satu instrument tiup yang dimainkan dalam MB. Beliau sangat mahir memainkan instrument tersebut. Saya sering melihatnya mengikuti berbagai macam kejuaran MB dan ketika menyaksikan penampilan tersebut, bulu kuduk saya selalu merinding mendengar dan melihat begitu megah dan menggelegarnya alunan musik yang dihasilkan yang sangat padu dalam sebuah simfoni dengan begitu sinkronnya gerakan mereka.  Jadi Beliaulah motivatorku untuk megikuti MB.
Kedua, badminton. Dari sejak Sekolah Dasar saya sudah tertarik bermain dan menonton pertandingan Bulutangkis. Ketika memainkannya serasa semua stress dan beban yang saya pikul hilang seketika. Ada kesenangan dan kepuasan tersendiri apabila memainkan dan menonton pertandingan Bulutangkis. Saya juga mengikuti perkembangan dunia bulutangkis, baik dalam negeri maupun di kancah internasional. Kita ketahui bersama kan bahwa salah satu cabang olahraga yang di andalkan Indonesia di berbagai macam acara Multi Event Olahraga adalah Badminton. Indonesia merupakan salah satu Negara yang ditakuti dikancah perbulutangkisan di dunia loe. Dan ketika para atlet Indonesia berhasil menang di podium pertama dengan bangganya kita akan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia raya berkumandang di negeri orang lain.
Mengenai organisasi, saya ingin bergabung dengan salah satu kelompok study yaitu BiOSC (Biology Orchid Study Club). BiOSC sendiri mengkaji tentang anggrek (Orchidaceae), dari penelitian, Budidaya hingga Konservasi. Dan tujuan utama saya adalah ingin membangun semacam Nursery anggrek dan  menjadi Florist yang Sukses. Aminn

Muhammad Alif Ishak
14/365036/BI/09277

Gama Melon Parfum

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news