Labels

Rabu, 05 November 2014

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Angkatan Ke-2 Wisma Aspura Saweri Gading Provinsi Sulawesi Selatan

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Angkatan Ke-2  Wisma Aspura Saweri Gading Provinsi Sulawesi Selatan  tahun ini dilaksanakan di Asrama Putra Saweri Gading, Jalan Sultan Agung no. 18 Yogyakarta pada tanggal 23 – 25 Oktober 2014 dengan mengangkat tema “ Membina Kader yang cerdas, kritis dan inovatif dalam rangka menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam kesawerigadingan. Peserta yang ikut LDK sebanyak 7 orang yang merupakan warga baru aspura. Sama dengan tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Panitianya yang merupakan mahasiswa yang ikut LDK tahun sebelumnya dan sudah mendapat ilmu tentang kepempimpinan.

       Kegiatan LDK ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mengenai organisasi, kepemimpinan, cara memanage atau mengatur waktu serta tak lupa pula mengenalkan mengenai sejarah berdirinya Aspura Saweri Gading itu sendiri dan macam-macam bentuk kegiatan di dalamnya. Adapun Agenda acaranya sebagai berikut:
1.Kegiatan LDK hari pertama  dimulai pada hari  Kamis, 23 Oktober 2014 pada pukul 19.30-    selesai.Materi hari pertama  mengenai Retorika  (Gaya berbicara) dan Kepemimpinan yang    dibawakan oleh    kakanda Rama.
2 .Hari kedua Jumat, 24 Oktober Pukul 20.00-    selesai. Materi yang dibawakan menyangkut   management Organisasi oleh Abang Aswar dan   Materi Kesawerigadingan oleh Abang Rizal.
 3.Hari ketiga Sabtu, 25 Oktober 2014 pukul    20.00-selesai. Materi yang dipresentasikan menyangkut Metode Persidangan oleh Kakanda Wandi lalu dilanjutkan sesi Debat yang di Pandu Kakanda uya dan Kakanda yaya.
Tujuan diadakannya LDK ini tak lain adalah untuk memberi bekal kepada para peserta tentang keorgaanisasian dan kepemimpinan agar dapat diaplikasikan nantinya dalam menjalankan organisasinya masing-masing. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memupuk persaudaraan di antara sesama penghuni di lingkungan Aspura Saweri Gading agar dapat saling mengenal dan bekerja sama satu sama lain.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news